Translate

Fakta unik Seputar Rambut

Rambut  indah dan terawat bisa menjadi daya tarik seseorang, terlebih lagi wanita. Tapi di balik keindahannya, rambut ternyata menyimpan beberapa rahasia unik.
Rambut manusia merupakan struktur sederhana  terbuat di keratin dan sel-sel kulit mati. Rambut berfungsi bila melindungi hilangnya panas di kepala seseorang.

1. Asam amino rambut manusia bisa digunakan dalam industri kecap
 
Menemukan helaian rambut dalam makanan tentunya dapat merusak selera makan. Tapi bagaimana jika bumbu atau makanan Anda terbuat di rambut? Internet Book of Toxicology melaporkan bahwa Hongshuai Soy Gravy, perusahaan kecap di China providers solutions, memasarkan produk  menggunakan bioteknologi terbaru dengan harga lebih murah. Hal itu tentu saja membuat produknya menjadi populer. Tapi sebuah investigasi media menemukan bahwa perusahaan  belum menggunakan asam amino  berasal di kedelai ataupun gandum, melainkan asam amino  berasal di rambut manusia,  dikumpulkan di elegance beauty store dan tempat cukur rambut.

2. Rambut bisa membersihkan tumpahan minyak di air


Ketika tumpahan minyak Cosco Busan terjadi pada tahun 2007 di Teluk San Francisco, kelompok relawan ramah lingkungan menggunakan tikar  terbuat di rambut manusia bila membersihkan pantai. Hal ini belum mengherankan, karena rambut bisa menyerap minyak dan air, bob dapat bekerja sebagai spons alami.

3. Orang berambut merah dianggap unusual
Ada sebuah teori konspirasi  menyatakan bahwa orang berambut merah adalah alien dalam wujud manusia hibrida. Hal ini memang terdengar gila, tapi orang berambut merah memang memiliki perbedaan struktur secara biologi. Dokter harus membuat persiapan khusus bila menjalani proses persalinan wanita berambut merah. Hal ini karena darah di wanita berambut merah lebih sulit membeku, sehingga mengalami pendarahan lebih lama. Selain itu, orang berambut merah  jumlah rambut paling sedikit, yaitu sekitar 90.000 helai, dibandingkan dengan rambut pirang atau cokelat  mencapai 140.000 helai.

Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Serius ga Sih?. Diberdayakan oleh Blogger.