Translate

Gila VS Jenius

Gila ya Gila Jenius ya Baru Hebat,... Kenapa Hebat? Ya Karena Otaknya Jenius....
Tapi tunggu dulu, Mungkin Kamu akan berfikir kembali mengenai Hebatnya Seorang yang memiliki Otak Jenius setelah membaca Fakta dibawah ini.

Menurut penelitian yang diadakan di Stockholm Swedia Oleh Karolinska Institute yang ditayangkan oleh laman jurnal ilmiah The Local mengatakan Bahwa dalam banyak hal, proses kerja otak orang jenius memiliki kesamaan dengan otak orang Gila atau penderita scizofrenia.
"Kami sudah mempelajari otak manusia dan salah satu tipe reseptor yang bernama dopamine. Di sini terlihat sistem dopamine orang yang sangat kreatif, sama dengan dopamine penderita scizofrenia," kata Dr Fredrick Ullen, peneliti yang memimpin studi tersebut.

Penelitian itu membuktikan bahwa tidak ada batas yang jelas antara manusia jenius dan orang gila. Satu-satunya hal yang secara jelas membedakan di antara keduanya, kata dia, hanyalah kreativitas. Sedangkan persamaan menonjol di antara otak orang gila dan orang jenius adalah keduanya sama-sama memiliki kemampuan yang rendah dalam memfilter informasi yang diterimanya. Kondisi tersebut, kata Ullen, membuka peluang yang sangat besar bagi munculnya Logika kreatif yang Sulit untuk untuk dipahami oleh Otak orang normal pada umumnya. "Berpikir di luar kotak, bisa jadi terjadi karena kemampuan otak yang tidak utuh," imbuh Ullen seperti dikutip The Local.

semua Fakta diatas semakin Menarik kalau kita lihat kembali beberapa orang yang dikatakan Jenius namun juga banyak yang mengatakan mereka gila contohnya seperti Galileo yang menyatakan bahwa bumi beroutar mengelilingi matahari sebagai pusat tata surya. tetapi pendapat ini tidak sesuai dengan isi alkitab yaitu, bumi sebagai pusat tata surya, sehingga ia pun dianggap gila dan dihukum mati. Barulah pada abad ke 20 ini saat pendapatnya telah terbukti kebenarannya, namanya direhabilitasi oleh gereja, jenazahnya dimakamkan kembali dengan upacara keagamaan dan Galileo Galilei dianggap sebagai salah satu tokoh jenius dunia.

nah... Jadi kamu lebih memilih yang mana? Dibilang Jenius atau dibilang Gila? :D
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Serius ga Sih?. Diberdayakan oleh Blogger.