Translate

Lucid dreaming | Mimpi yang disadari??


Obvious considering atau mimpi di mana seseorang menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi sedang berlangsung. Obvious considering biasanya terjadi ketika di tengah-tengah mimpi, baik itu mimpi buruk maupun mimpi indah, seseorang tiba-tiba menyadari bahwa ia sedang bermimpi. Orang  bisa dikatakkan “lucid”,  mana merupakan salah satu di tingkat fantastic. Pada tingkat terendah, pemimpi mungkin samar-samar menyadari bahwa ia sedang bermimpi, tetapi ia belum berpikir cukup rasional bila menyadari bahwa peristiwa  dialaminya dalah mimpi atau belum nyata.  pada tingkat tertinggi, si pemimpi menyadari sepenuhnya bahwa ia sedang tidur, dan  kontrol penuh atas tindakkan atau dirinya sendiri di dalam mimpi.


Seseorang  sering mengalami mimpi buruk dapat memperoleh manfaat di kemampuan bila menyadari kalau mereka benar-benar sedang bermimpi. Sebuah penelitian pada tahun 2006 menujukkan bahwa apparent considering berhasil mengurangi frekuensi mimpi buruk  dialami seseorang. Terapi ini belum hanya dapat mengurangi mimpi buruk saja tapi juga depresi, self-mutilation (melukai diri sendiri), dan masalah lainnya  berhubungan dengan psikologi seseorang.

Dream recolletion  kemampuan bila mengingat mimpi. Mengingat mimpi merupakan langkah pertama menuju apparent considering. Bila meningkatkan ingatan tentang mimpinya, beberapa orang menulis atau merekam mimpi saat ia terbangu dan segera menulisnya ke dalam jurnal. Penting sekali bila segera mencatat mimpi, karena ada kecenderungan  kuat bahwa seseorang  segera melupakan apa  tadi di mimpikannya. Cara mengingat mimpi  baik  dengan melindungi mata ketika mengingat mimpi, kemudian langsung menatatnya.

Kadang kalanya seseorang mengalami fake attention, yaitu mimpi di mana Anda seolah-olah sudah bangun di tidur, padahal Anda sedang bermimpi. Selama fenomena ini, ruangan tempat si pemimpi bangun, sering mirip dengan ruangan di mana ia awalnya tertidur. Pemimpi kadang percaya bahwa mereka belum lagi bermimpi dan mulai melakukan aktifitasnya sehari-hari. Mengompol  salah satu bukti bahwa seseorang mimpi telah terbangun, dan kemudian buang air kecil.

Meditasi sebelum tidur juga dapat meningkatkan terjadinya apparent considering, karena berpotensi memenimalkan waktu dibutuhkan bagi seseorang bila tertidur, sehingga meningkatkan peluang mempertahankan kesadaran bila mendapatkan mimpi  jernih.
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Serius ga Sih?. Diberdayakan oleh Blogger.