Translate

Isyarat simbolik yang Ngetren sekarang ini, siapakah Penemunya

Setiap hari kita bertemu dan berinteraksi dengan orang orang disekitar kita, baik itu berinteraksi dengan percakapan, kode istilah, ataupun bahasa tubuh. Nah, dalam artikel kali ini kami akan membahas hal yang paling umum dalam cara berinteraksi yang lagi ngetren ataupun telah menjadi budaya sekarang ini.


Berjabat tangan pada umumnya dilakukan pada saat bertemu, berpisah, sebagai tanda menyetujui(Deal), dan sejenisnya. Simbolik ini telah membudaya diantara kehidupan manusia setidaknya sejak abad kedua SM dan mustahil untuk mencari siapa penemunya. Sikap ini dilakukan dengan tangan saling memegang dan di ayunkan, dan merupakan simbol sportivitas yang baik, kesetaraan, dan kepercayaan.

Berjabat tangan juga pada dasarnya dilakukan dengan tangan kanan. Jika jabat tangan dilakukan dengan tangan kiri maka akan dianggap melecehkan ataupun merendahkan serta tidak sopan.

Selama bertahun-tahun, presiden Amerika Theodore Roosevelt memegang rekor dunia untuk jabat tangan. Pada tanggal 1 Januari 1907, Presiden Roosevelt mengguncang 8513 tangan pada resepsi Gedung Putih. Rekor itu kemudian dikalahkan bulan Juli, 19-77 oleh walikota New Jersey, Yusuf Lazaron, yang menjabat 11.000 tangan dalam satu hari.

Tanda dua jari ini adalah adalah salah satu simbol interaksi yang paling Ngetren sekarang ini terutama diantara orang-orang asia. Untuk yang satu ini banyak orang yang mengingat Presiden Amerika Richard Nixon yang suka berkedip sambil memberikan simbol dua jari kepada media, dan Winston Churchill, yang menggunakannya Sebagai simbol dari Perdamaian (Peace).

Dan ternyata adalah Churchill yang mencetuskan simbol peace ini dengan Telapak tangan menghadap keluar, untuk menghindari kontroversi yang bagi orang inggris itu adalah simbol yang cabul pada saat itu.

Ini adalah ucapan simbolik yang juga sering kita dengar ataupun di tuliskan seseorang di akhir SMS ataupun surat yang di kirimnya. Tapi tau kah kamu? Bahwa awal mulanya ini adalah kebiasaan dari budaya eropa. 

Untuk memberkati ataupun memberikan ucapan selamat Ketika dalam percakapan ataupun interaksi jika secara kebetulan salah seorang dari mereka bersin, maka lawan bicara ataupun teman disekitarnya secara spontan ataupun refleks akan mengucapkan Bless you!! (diberkati lah engkau).

Entah apa alasan awal mereka sehingga suka mengucapkan hal itu terutama pada seseorang yang bersin mendadak ataupun kebetulan. Untung orang-orang di jaman sekarang kebanyakan sudah menggunakan kata Bless you! pada tempat nya. Hahaha.


Memberikan dua jempol kepada seseorang berarti seseorang itu benar-benar hebat melakukan sesuatu ataupun tentang sesuatu yang keren sekali. Tapi ternyata pada asal mulanya ini adalah makna simbolik yang benar-benar mengerikan.

Mengapa? Karena pada mulanya fungsi simbol dua jempol yang berasal Roma ini adalah untuk Voting dalam menentukan apakah Seorang Gladiator yang telah kalah pantas untuk mati jika jempol kebawah atau boleh dibiarkan hidup jika jempol keatas.

Hormat, dalam militer secara tradisional dilakukan dengan menyentuh alis dengan empat jari bersama. Tentara Romawi diperkirakan telah memulai prosedur ini sebagai tanda melindungi mata mereka dari cahaya kebesaranbesar perwira-perwira atasan mereka.

Para Knight mereka juga Suka menggunakan simbol ini sebagai isyarat bahwa mereka tidak berniat melawan dan menghargai. Dan asal kamu tau saja, Helm para Knight dinamai “sallet” Oleh orang Roma. Dan Sallet adalah kata yang benar-benar deat dengan Salute atau salut dalam bahasa indonesia.

Tetapi yang paling aneh adalah bahwa tingdakan Hormat yang sah digunakan pada abat ke-20 ini malah tidak pernah ada diakui ataupun disinggung dalam cerita sejarah mereka. Dan lebih parahnya lagi bahwa simbol hormat ini sangat dilarang dijerman hingga sekarang. Dan siapa pun yang melakukan nya akan dihukum setidaknya Tiga tahun penjara. What The Fact??

Seperti pada gambar, Menyilangkan jari seperti itu tidak terlalu tenar memang, namun dikalangan orang di barat sana, entah kenapa mereka sangat gemar untuk melakukan hal ini jika merasa mereka akan gagal terhadap melakukan sesuatu, ataupun sebuah simbol tindakan yang dianggap mampu menghindarkan diri dari kesialan dan nasib buruk.

Mereka juga Mempercayai simbol ini dapat dilakukan sebagai hal yang sah untuk membatalkan janji. Aneh... :D Namun mengenai asal muasal penggunaan simbol ini sama sekali tidak diketahui sampai sekarang ini.

Paku Kertas Gunting Atau oleh orang amerika disebut juga Rochambeau. Ini merupakan permainan yang sangat tidak asing lagi dikalangan masyarakat dunia. Permainan simbolik dari Rochambeau ini sendiri berguna untuk melakukan sebuah undian yang juga disebut Suit oleh orang Indo.

Pernah dalam satu kasus yang tidak biasa, hakim Florida lelah berdebat tanpa hasil akhir untuk mencari cara penyelesaian yang baik dan dan Akhirnya memerintahkan para peserta untuk menyelesaikan kasus ini dengan permainan Suit Paku Gunting Kertas.

Dan yang paling unik dan benar benar sempurna adalah Versi kita orang indonesia yang bahkan diakui oleh dunia karena memiliki 101 gerakan yang berbeda dan 5050 kemungkinan tak dapat seri. Adalah Suit Jempol, Telunjuk, dan kelingking. Tak perlu dijelaskan lagi, kita semua pasti tau seperti apa peraturan main nya. Hehehe... J

Untuk yang satu ini pun Para pencari kebenaran termasuk ilmuan benar-benar sulit untuk meneliti dan menjelaskan dari mana asal mula permainan yang bersifat undi ini.

Untuk yang satu ini benar benar Simbol yang paling mustahil untuk mencari Sumber dimana dan oleh siapa pertama kali digunakan karena telah lama tertibun oleh sejarah. Ini karen simbol OK atau Oke ini sudah begitu lama digunakan.
Tetapi ada banyak teori yang didapatkan, Salah satunya adalah bahwa di tahun 1830-an ada Istilah yang mempersingkat segala sesuatu seperti contohnya adalah nama tempat, ataupun contoh besarnya adalah US untuk United States, UK untuk united Kingdom, dan OK kata mereka adalah singkatan dari Oll Korrect.

Satu lagi nih, Simbolik yang paling dan paling Tenar ini terutama di Amerika, Inggris, dan beberapa Negara Eropa lainnya, bahkan sekarang telah banyak meng-kontaminasi anak-anak Indonesia berbakat dan berprestasi.

Entah apa dasar dari maksud mereka dengan simbol yang satu ini, dan asal mula nya pun sangat tidak jelas. ketika kami selidiki mengenai hal ini, menurut beberapa wawancara yang dilakukan kepada teman-teman diluar sana, malah banyak yang tidak mengetahui apa arti dan maksud tujuan untuk simbol yang satu ini. Ngga tau kok suka diperagakan ya?

Beberapa dari mereka juga ada yang berkata “Ngga tau ya? Ndeso banget sehh?? Itu kan simbol dari kehebatan dan Karisma, serta membuat pengguna simbol itu semakin terlihat gaul dan Keren gitu lohh??” iss... jawaban yang cerdas banget... namanya siapa sih? Keplak (Nempeleng)

Sekian dulu kita bahas untuk Isyarat simbolik yang tenar di dunia sekarang ini. Apakah setelah membaca artikel ini kamu tiba-tiba jadi punya Isyarat simbolik Favorit dari salah satu Isyarat simbolik diatas, ngga papa kok. Asal jangan yang terakhir aja. Nanti kena Keplak!!!!!  Sama mama kamu. Hehehehe...
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Serius ga Sih?. Diberdayakan oleh Blogger.