Translate

Cara Simple Lawan Kolestrol Jahat dalam Tubuh

Dewasa ini, tak sedikit orang bahkan yang berusia muda menderita kolestrol. Kolestrol merupakan senyawa kimia yang terdiri atas kombinasi lipid atau lemak, dan stroid. Selain diproduksi tubuh secara alami, kolestrol juga bisa didapat dari asupan makanan.

Dalam hal ini, yang harus kita perangi adalah Kolesterol Jahat dalam tubuh atau low density lipoprotein ( LDL ), kolestrol jahat yang dapat memicu penyumbatan dan memblokir aliran darah menuju otak, hati, ginjal, dan organ penting lainnya. maka dari itu jika Kadar LDL dalam darah sudah  berlebih, akan dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

pencegahan agar tidak terkena kolestrol berlebihan salah satu nya dalah melakukan tes darah secara berkala. Selain melakukan tes darah secara berkala, dapat juga dengan  mengontrol kolestrol jahat dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Nah, Sejumlah makanan berikut dibawah ini adalah makanan yang dapat membantu meluruhkan kadar kolestrol jahat dalam darah :

Cobalah konsumsi satu gelas jus tomat dan dua sendok makana saus tomat setiap hari selama tiga minggu untuk menurunkan kadar kolestrol jahat. Cara ini terbukti menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh sekitar 8,5 persen, menurut studi dalam British Journal of Nutrition.

Berdasarkan studi terbaru yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition, konsumsi daging sapi tanpa lemak 4-5 ons sehari mampu menurunkan kadar kolestrol jhat sampai 10 persen. Tentu ini dengan di imbangi pola diet sehat.

Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan di Journal of Clinical Lipidology menemukan bahwa protein kedelai lebih efektif menurunkan kadar kolestrol jahat daripada protein susu. Study pada 2010 juga menemukan bahwa konsumsi kedelai membantu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh sampai 8-10 persen.

Cukup konsumsi segenggam kacang almond. Tak hanya membantu menurunkan kadar kolestrol, tapi juga mencukupi kebutuhan vitamin E dalam tubuh, menurut study yang di publikasikan Media Journal of American Dietetic Association.

Tak hanya mampu menstabilkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh, pistachio juga kaya kandungan antioksidan yang biasa ditemukan dalam buah dan sayur berwarna cerah, menurut peniliti di Penn State.

Itulah beberapa makanan yang dapat membantu kita melawan Kolestrol atau Lemak Jahat dalam Tubuh kita. merasa tubuh kamu sudah kelebihan kolestrol? Kurang sehat? tidak ada salahnya Coba cara hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan diatas, Selamat hidup sehat... :)

Share on :

2 komentar:

  1. Wah ternyata menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana dan aman. Jangan lupa kunjungi juga blog saya www.sehatkan.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Serius ga Sih?. Diberdayakan oleh Blogger.