Translate

Hewan-hewan Paling berbahaya di muka bumi Part-II

List dari hewan-hewan berikut ini adalah merupakan lanjutan dari list Hewan-hewan Paling berbahaya di muka bumi Part-I yang sudah pernah kami tulis sebelum nya. Tidak kalah berbahaya dari yang sebelum nya, Hewan-hewan yang tertera dibawah ini pun merupakan makhluk yang patut di perhitungkan, dan ditakuti karena besarnya potensi berbahaya yang mereka punya bagi jiwa manusia
 
Membunuh lebih banyak orang setiap tahun dari hiu, buaya, dan stonefish. Ubur-ubur kotak sejak lama telah diberi label Racun "hewan dunia yang paling berbisa." Tercatat hanya beberapa orang dalam kasus serangan Ubur-ubur kotak yang mampu selamat. Selebih nya meninggal oleh keganasan racun makhluk yang satu ini.

Sementara ini manusia umumnya tidak termasuk dalam list buruan Singa, namun beberapa singa telah diketahui aktif mencari mangsa manusia. Salah satu kasus yang pernah terkenal adalah kejadian "Tsavo Singa pemakan Manusia" pada tahun 1898 yang dianiaya dan dibunuh 28 pekerja kereta api di Kenya pada saat itu.
 
Meskipun mereka relatif pemalu dan umumnya tidak menyerang manusia, namun ketika mereka melakukan sebuah serangan saja, maka situasi dapat berubah menjadi petaka. racun Boomslang  adalah sejenis hemotoxin yang menonaktifkan pembekuan darah. Dengan kata lain, korban yang di patuk ular ini akan perlahan-lahan mati karena kehabisan darah yang keluar dari setiap pori dalam tubuh mereka.

Dianggap sebagai salah satu vertebrata yang paling beracun di dunia, namun yang Paling aneh orang jepang Berhasil membuat ikan ini menjadi makanan lezat di Jepang. Namun hanya para ahli spesial yang berani untuk memasak ikan ini menjadi makanan. karena jika salah sedikit saja dalam pengolahan, maka akan berubah menjadi makanan bercun yang akan membekukan otot diafragma dan membuat kita menjadi sulit dan tak dapat bernafas.

Meskipun predator mungkin waspada terhadap interaksi manusia di siang hari, namun setelah matahari terbenam mereka bisa saja menjadi hewan yang paling berbahaya untuk berada di sekitar manusia. Meskipun hyena telah dikenal berpotensi berburu manusia sepanjang sejarah, perilaku hyena cenderung meningkat karena selama masa perang dan wabah penyakit mereka telah terbiasa memakan mayat manusia yang mati pada masa-masa itu.

yang satu ini sangat mirip dengan Beruang Kutub, Naga Komodo tidak pilih-pilih soal makanan. Mereka akan makan apa saja mulai dari unggas hingga kerbau. Bagi manusia, mereka bahkan telah dikenal suka menggali mayat dari kuburan dangkal dan memakannya. Mereka adalah pemburu luar biasa dan akan menunggu diam-diam sampai mangsanya benar-benar didalam jangkauan.

Setelah itu mereka akan menerjang ke depan, merobek keluar tenggorokan, dan mundur sementara korban telah berdarah. Sekali lagi, seperti Beruang Kutub, satu-satunya alasan jumlah membunuh manusia mereka begitu rendah mungkin karena interaksi terbatas serta kenyataan bahwa mereka hanya perlu makan  sebulan sekali dan itu sudah cukup.

Lalat ini merupakan lalat mengisap darah dan beraksi disaat korbannya sedang tidur. lalat ini juga merupakan hewan pembawa penyakit yang parah dampaknya terutama di Afrika dan karena itu lalat ini secara tidak langsung bertanggung jawab atas pembunuhan sampai seperempat juta orang setiap tahun di Afrika.

Ketika kebanyakan hewan yang terluka akan lari dan bersembunyi. namun tidak serupa untuk macan tutul. Ketika mereka dalam keadaan terluka, justru mereka menjadi jauh lebih berbahaya.Tidak hanya itu, tapi fisik mereka juga sangat kuat. Siapapun yang telah menonton Discovery Channel pasti akan tahu bahwa mereka suka menyembunyikan mangsanya di luar jangkauan hewan lain. seperti contoh nya sanggup menyeret seekor antelop mati ke atas pohon.

Bertanggung jawab atas sebagian besar kematian terkait ular di dunia, Ular derik ini menggunakan hemotoxin sama dengan ular boomslang. Sayangnya sebagian besar kasus gigitan terjadi di daerah yang tidak memiliki fasilitas medis modern seperti misalnya di tengah Gurun sehingga korban perlahan-lahan mati karena kehabisan darah selama beberapa minggu.

Merupakan laba-laba yang paling berbisa di dunia, menurut Guinness Book of World Records. Apa yang membuat makhluk ini begitu berbahaya adalah karena Respon dari efek bisa nya yang luar biasa cepat dalam melumpuhkan korban nya dan mereka juga terdapat dimana saja termasuk di daerah padat penduduk di negara Brazil

Nyamuk merupakan salah satu hewan yang terkecil di muka bumi. namun walau sekecil itu, nyamuk juga tergolong hewan yang paling mematikan. Telah diperkirakan bahwa nyamuk menularkan penyakit ke hampir 700 juta orang setiap tahunnya sehingga dalam 2 sampai 3 juta kematian setiap tahun.
Share on :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Serius ga Sih?. Diberdayakan oleh Blogger.