Translate

Ngomong-ngomong Soal Rasa Nyeri?

Ngomong-ngomong soal Rasa nyeri, karena baru-baru ini admin SgS jadi korban bahu nyeri dan ntah kenapa SgS tiba-tiba nulis yang beginian. tapi ternyata ini penting juga untuk diketahui, dan jangan anggap remeh dengan rasa nyeri yang kamu derita. biasa jadi itu adalah sakit serius yang dapat membahayakan.

Bahu atau bagian mana pun pada tubuh kamu yang sering terasa nyeri hingga kamu kehilangan konsentrasi? Pemicunya banyak hal, mulai dari cedera hingga penyakit autoimun. Ketika terasa nyeri, jangan hanya mengabaikan hal ini. bisa jadi itu gejala terdapatnya masalah serius pada tubuh  kamu. Untuk itu, kenalilah 5 pemicu  rasa nyeri

Juga dikenal dengan arthritis degenaraatif, osteoarthritis merupakan kondisi yang dipicu karena pecahnya tulang rawan pada sendi. Tulang rawan tersebut, berisi zat seperti gel, yang memberikan pelumas pada sendi. Ketika tulang rawan menipis, tulang bergesekan menimbulkan rasa nyeri dan kekakuan sehingga menyebabkan osteoarthritis.

Orang yang menderita osteoarthritis bahu, biasanya mengalami kekakuan dan nyeri pada bahu. Secara bersamaan juga memiliki gejala pembengkakan dan nyeri di satuatau lebih sendi. 

Ini merupakan penyakit autoimun, ketika respons alami kekebalan tubuh jadi masalah pada lapisan arthritis. Arthritis pada sendi bahu dapat melemahkan jaringan lunak sekitar sendi tulang rawan dan tendon. Sehingga, bisa menjadi penyebab peradangan dan nyeri bahu. 

Meskipun penyakit ini berkembang lambat, lama kelamaan seseorang dapat mengalami masalah kesehatan serius. Mulai dari kelelahan, gejala flu disertai demam ringan, depresi, mata dan mulut yang terasa kering. Termasuk dan hilangnya nafsu makan dan juga nyeri akut di bahu. 

Kondisi ini cenderung terjadi pada orang yang mengalami cedera serius pada pinggul atau yang tekanan berulang pada sendi bahu. Pada kondisi ini, terjadi peradangan pada sendi tulang dan tulang rawa yang terus menerus sehingga meninggalkan rasa nyeri yang tak kunjung hialng. 

Tendinitis merupakan peradangan pada tendon. Biasanya, sebagai akibat terjepit oleh struktur otot disekitarnya. Sedangkan bursitis merupakan peradangan pada kantung yang melindungi bahu dan dapat terjadi berbarengan dengan tendinitis. Gejalanya antara lain kesulitan menggerakkan bahu atas dan bagian atas lengan. Juga menyebabkan rasa sakit ketika bahu diangkat. 

Biasanya disebabkan cedera. Jika anda menderita rematik atau pernah menjalani operasi bahu, kemungkinan besar juga mengalami frozen shoulder. Orang dengan diabetes, stroke, penyakit paru-paru, rheumatoid arthritis, berpenyakit jantung, atau yang pernah mengalami kecelakaan, berisiko tinggi mengalaminya.

udah pada tau kan Sob beberapa penyebab jika bahu terasa nyeri, nah mulai sekarang jangan abaikan rasa nyeri bukan hanya di bahu tapi disekujur tubuh kamu. selamat hidup sehat dan antisipasi. :)
Share on :

2 komentar:

  1. Nice Post....!
    follow sukses..
    kalo berkenan follow back ya..

    http://caritahuapa.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks...
      udah aq Folback bro... :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Serius ga Sih?. Diberdayakan oleh Blogger.